Ada insiden pencegatan gubernur DKI oleh Paspampres sewaktu memberikan trofi Piala Presiden kemarin

Agen Berita Bola Online Terupdate – Di partai final Piala Presiden 2018 sedikit terjadi polemik tentang terjadinya pencegahan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan gubernur jakarta saat ini yang menggantikan BTP yang sebelumnya menjabat, sedang dalam perbincangan publik, ketika Di partai final Piala Presiden 2018 sedikit ada insiden pencegatan kepadanya yang hendak ikut memberikan trofi kepada pemain persija yang juara.

Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committe Piala Presiden 2018, mengaku yang bertanggung jawab atas semua kejadian ini. Final Piala Presiden yang kemarin mempertemukan antara Persija Jakarta dan Bali United di Gelora Bung Karno pada pekan lalu dan Macan Kemayoran keluar sebagai juara setelah mengalahkan Bali United dengan skor tanpa balas yakni 3-0.

Presiden Joko Widodo mendapatkan tugas menyerahkan trofi pada pemenangan. Anies yang juga hadir dalam partai tersebut hendak ikut turun ke lapangan untuk mendampingi presiden. Namun langkahnya kemudian dihentikan oleh Paspampres. Pasalnya, nama Anies tidak terdapat dalam nama-nama yang dipanggil untuk ikut serta menyerahkan tropi kepada pemain yang juara.

Pencegatan tersebut, membuat sang gubernur membatalkan niatnya tersebut, dan dari peristiwa tersebut ada yang merekam dan menjadi perbincangan publik di media sosial. Maruarar mengatakan dirinya lah yang salah karena seharusnya sang gubernur ikut serta, tapi ada kesalahan intruksi saja.

“Saya dari pihak yang paling bertanggung jawab atas nama nama yang ikut serta mendampingi Presiden Joko Widodo. Saya juga orang yang bertanggung jawab dengan kejadian itu, Harusnya memang Pak Anies juga ikut penyerahan tropi tersebut. Hal itu dikarenakan saya kurang paham dengan protokoler pembagian hadiah, Saya mengucapkan mohon maaf kepada Presiden dan Gubernur DKI.” tutur Maruarar

Ada insiden pencegatan gubernur DKI oleh Paspampres sewaktu memberikan trofi Piala Presiden kemarin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *