Andrea Dovizioso pantas menjadi panutan pembalap muda

Agen Berita Bola Online Terupdate – Valentino Rossi menyebut bahwa rekan senegaranya, Andrea Dovizioso, merupakan contoh sempurna yang harus dicontoh untuk para pembalap muda. Dovizioso perlu menempuh jalan berliku hingga sampai di titik ini.

Pembalap asal Italia tersebut memulai langkahnya di kelas tertinggi sejak musim 2008. Kala itu, dia masih memperkuat tim satelit Honda. Musim depannya tim Repsol Honda langsung menaikkan peringkatnya menjadi pembalap utama, hingga 2011 Dovi menunggangi Kuda besi bermerk Honda tersebut.

Pembalap 31 tahun sempat bergabung dengan tim Tech 3 Yamaha selama semusim sebelum pindah ke Ducati pada 2013 silam. Di situlah dia mulai menemukan performa terbaiknya selama berkarir didunia balapan motor bergengsi itu.

Kariernya semakin menanjak hingga sampai seperti saat ini, bersaing diposisi juara. Sayangnya, dia harus mengakui keunggulan Marc Marquez di musim kemarin. Melihat trek rekor tersebut, Rossi pun tak ragu menyebut Dovi sebagai panutan bagi para pembalap muda. Tujuannya agar mereka tak terburu-buru dan menikmati setiap perjuangan yang mereka lakukan.

“Untuk saya, kisah Dovizioso merupakan kisah yang bagus karena dia melewati masa-masa sulit dalam kariernya, terutama di MotoGP. Setiap orang harus belajar darinya karena dia tak pernah menyerah,” ujar Valentino Rossi.

“Dia memenangkan dua seri dalam sembilan musim dan baru bisa menang enam seri dalam satu musim. Untuk mencapai itu, Anda harus kuat dan stabil. Setiap orang perlu waktu,” tutup Vale.

Andrea Dovizioso pantas menjadi panutan pembalap muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *