Buffon resmi gantung sepatu dari timnas Italia

Agen Berita Bola Online TerupdateGianlugii Buffon sudah pasti tidak bisa memperkuat timnas Italia, karena Tim kesayangannya tersebut gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 dan dirinya langsung memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia persepakbolaan. Timnas Italia gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Swedia di San Siro. Gianluigi Buffon dan segenap tim ditumbangkan dalam pertemuan perdananya dengan kekalahan tipis 0-1.

Sangat disayangkan laga resmi terakhir saya bersamaan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia. Cuma, Buffon merasa optimistis dengan masa depan Gli Azzurri, khususnya posisi di bawah mistar.

“Mohon maaf untuk semua pendukung karena saya gagal membawa tim ini untuk melangkah ke jenjang berikutnya, Saya meninggalkan timnas dengan talenta yang tak perlu diragukan lagi, termasuk Gianluigi Donnarumma dan Mattia Perin,” kata buffon

Keputusan Buffon untuk mundur dari timnas mengundang respons berbagai pihak. Salah satunya, akun resmi Piala Dunia menyampaikan pesan perpisahan kepada peraih medali juara dunia pada 2006 tersebut. Bersama timnas Italia, Buffon sudah melalui jalan panjang. Dia tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah, yaitu 175 laga. Bersama Buffon pula, Italia merebut posisi kedua Piala Eropa 2012, tempat ketiga Piala Konfederasi 2013, dan gelar juara Piala Dunia 2006.

Buffon resmi gantung sepatu dari timnas Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *