Casey Stoner membantu Lorenzo untuk beradaptasi dengan Desmosedici GP17

Agen Berita Bola Online TerupdateDavide Tardozzi selaku Manajer Ducati, mengatakan telah meminta Casey Stoner kembali menguji motor Desmosedici GP17 belum lama ini, Mantan pembalap MotoGP asal Australia tersebut juga memberikan masukan terkait solusi untuk permasalahan yang dialami Rider Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso untuk mengatasi Ducati.

Casey Stoner menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati pada 2007, Dia memenangi 10 balapan dan meraih enam kali pole position bersama motor Desmosedici GP7, serta bisa mengalahkan Rossi yang saat itu terpuruk diposisi ketiga dalam klasemen kejuaraan.

Pembalap berkebangsaan Australia itu pensiun dari dunia balap pada 2012 dengan alasan sudah tak memiliki hasrat untuk berkompetisi dilintasan, Keputusan Stoner sangat mengejutkan dunia balap MotoGP pasalnya Stoner saat itu masih sangat muda, masih berumur 27 tahun.

“Stoner sangat memberikan informasi yang jelas tentang bagian mana yang harus kami perbaiki, Saat ini semuanya tergantung Gili Dall’Igna untuk melanjutkan apa yang sudah diberi tahu Stoner,” Ujar Tardozzo.

Stoner saat ini memang sudah tidak membalap, tapi dia berstatus sebagai pembalap penguji sekaligus duta tim Ducati. Stoner juga sempat membantu Lorenzo untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17, Bahkan sempat ada wacana Stoner akan menjadi mentor alias pelatih Lorenzo.

Casey Stoner membantu Lorenzo untuk beradaptasi dengan Desmosedici GP17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *