Dari pemain Timnas menjadi Satpam sampai menjadi TNI Angkatan Darat

Agen Berita Bola Online TerupdateFachri Firmansyah, pemain Timnas U-21 diajang Gotif Spanyol, tentu masih menyelimuti ingatan publik sepakbola Indonesia. Seperti kabar yang berhembus, Fachri Firmansyah harus dilanda cedera ligamen dibagian lutut kanannya usai membela Timnas di Turnamen Gotif di Spanyol.

Dengan kondisi tragis yang menghampirinya, pemain kelahiran 10 Januari 1996 itu sontak tenggelam dari permukaan sepakbola Indonesia lantaran dilanda cedera yang cukup serius, Seakan tak menemukan jalan terbaiknya sebagai pesepakbola, mantan stopper Sriwijaya U-21 itu sontak memilih banting stir menjadi Satpam.

Sebelum dirinya memilih untuk berprofesi sebagai Satpam, dalam masa perawatan cederanya, pihak tim Sriwijaya FC memang sempat menopang biaya pengobatannya, Tak hanya itu, sikap cemas dan prihatin juga sempat ditunjukkan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dengan menjenguk Fachri di RS. Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Setelah lama berkarier sebagai Satpam disalah satu pabrik rokok ternama Kota Kediri, Fachri lantas diberkahi bantuan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sekarang sedang bersiap menjadi prajurit TNI Angkatan Darat, Kini dirinya tak perlu lagi berkeluh kesah menanggapi karier dan masa depannya sebagai mantan pemain yang pernah mengharumkan nama Indonesia dikancah Dunia.

Dari pemain Timnas menjadi Satpam sampai menjadi TNI Angkatan Darat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *