Dovizioso menjadi ujung tombak Ducati saat ini tapi mekanik tetap mengikuti arahan Lorenzo

Agen Berita Bola Online Terupdate –  Cristian Gabarrini selaku Crew Chief dari pembalap ducati menyatakan bahwa Ducati Corse mengembangkan motor desmosedici GP18, sesuai dengan gaya balap ridernya tersebut dan untuk menghadapi MotoGP 2018 tentunya. Sejak ditinggalkan Casey Stoner pada akhir 2010, Ducati memang sedikit khawatir, memperbaiki departemen balapnya itu, Namun kedatangan Andrea Dovizioso pada 2013 dan sang general manager, Luigi Gigi iDall Igna pada 2014 mengubah segalanya.

Sejak bergabung Dovizioso menjadi ujung tombak pengembangan Desmosedici dan hasil kerja keras mereka mulai tamppak pada 2016. Di mana Ducati meraih dua kemenangan. Pada 2017, Dovizioso justru meraihenam kemenangan dan nyaris merebut juara Dunia.
Meski begitu, Gabarrini menjelaskan GP18 akan disesuaikan dengan gaya Lorenzo.

“Pondasi kami sudah bagus dan kami jelas bekerja sesuai arahan Jorge, Tahun depan motor kami akan lebih mendekati gaya balap Jorge, dan Duucati memang mendorong peningkatan motor ke arah itu” tutupnya.

Disisi lain Gabarrini tak menutup kemuungkinan Dovizioso masih memberikan kontribusi besar dalam pengemmbangan motor. Lorenzo odan Dovizioso akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP yang akan diselenggarakan di Malaysia yakni Sirkuit sepang pada akhir Januari nanti, Kedua test rider Ducati, Casey Stoner dan Michele Pirro diperkirakan akan mengaspal lebih dulu sehari sebelumnya.

Dovizioso menjadi ujung tombak Ducati saat ini tapi mekanik tetap mengikuti arahan Lorenzo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *