Moto GP

Ducati dinilai mencoreng regulasi MotoGP yang sudah ada

Matagol – Tim pabrikan Honda, Aprilia, Suzuki, dan KTM telah melakukan protes kepada FIM MotoGP Stewards atas perangkat aerodinamika terbaru dari Ducati di MotoGP Qatar akhir pekan lalu, Tapi pabrikan kompetitor lain itu, tidak ingin karena adanya protes tersebut berakibat negatif kepada Andrea Dovizioso apa lagi sampai pencabutan kemenangannya.

“Saya dan Mike menemui Davide berkata padanya bahwa kami akan melayangkan protes jika Ducati memakai winglet itu dalam balapan dan menyatakan kami tak setuju soal perangkat itu. Ia berkata perangkat itu sesuai regulasi, tapi saya bilang empat pabrikan punya pandangan berbeda,” tutur Beirer.

Bierer pun menyatakan bahwa hal ini telah didiskusikan secara serius dengan Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge, yang menyatakan bahwa Ducati mematuhi regulasi yang ada.

“Kami percaya winglet ini memberikan perbedaan. Kami juga membicarakannya dengan Danny dan memintanya memberitahu Ducati. Tapi Ducati sangat yakin perangkat mereka sesuai aturan. Layangan protes ini adalah konsekuensi logis. Ducati sudah menyadari sejak dihari qualifikasi bahwa mereka akan mendapat protes, tapi mereka tetap memakainya pada saat race,” ungkap Beirer.

Ducati dinilai mencoreng regulasi MotoGP yang sudah ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *