Asian Games Sepakbola Sepakbola Asia Sepakbola Indonesia

Evan Dimas dinilai kiper barito putera bisa tampil di liga korea

MatagolYoo Jae-hoon Kiper PS Barito Putera, menilai pemain Indonesia memiliki peluang untuk bisa tampil di Liga Korea. K-League akan menerapkan peraturan baru dengan memberikan kuota untuk pemain asal negara di Asia Tenggara. Jika sebelumnya K-League menerapkan kuota 3+1 atau tiga pemain asing luar Asia dan satu pemain asal Asia.

“Pasti itu bisa menjadi kesempatan untuk pemain dari Asia Tenggara. Termasuk dari Indonesia. Pasti tim-tim di Korea Selatan akan mencari pemain dari Thailand atau Vietnam. Tapi, bisa juga dari Indonesia,” kata Jae Hoon

Sedangkan untuk musim depan, K-League akan menggunakan tiga kuota pemain asing, satu pemain asing asal Asia dan satu pemain asing asal Asia Tenggara. Jae-hoon menilai Evan Dimas memiliki kualitas untuk bisa tampil di K-League. Jae-hoon juga mengungkapkan Evan harus bisa melakukan adaptasi untuk bisa tampil maksimal jika mendapat peluang tampil di K-League.

“Pernah menyebut Evan Dimas. Tapi, tergantung diri sendiri. Soal adaptasi juga, karena beda cuaca, budaya, dan makanan. Tapi, tergantung fisik pemain. Karena Liga Korea Selatan sangat keras dan ketat,” tutur Jae-hoon.

Evan Dimas dinilai kiper barito putera bisa tampil di liga korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *