Fitriani lagi lagi mengharumkan nama bangsa dengan mengalahkan unggulan china

Agen Berita Bola Online TerupdateIndonesia menumbangkan China dengan skor 3-2 pada Kejuaraan Beregu Asia yang juga sekaligus kualifikasi Piala Uber di Malaysia, Fitriani mengawali dengan mengejutkan publik tanah air, karena fitri berhasil mematahkan lawannya Chen Yufei. Chen Yufei merupakan pebulutangkis peringkat 28 dunia sedangkan Chen Yufei berada di peringkat 8 dunia. Chen Yufei harus tunduk dari pebulutangkis Indonesia dengan 3 set yakni 16-21, 21-12, dan 21-15. Sang pebulutangkis Indonesia mengaku tegang karena tampil sebagai tunggal pertama, terlebih catatan pertemuannya dengan Chen tidaklah bagus. Dalam empat laga, Fitri hanya meraih satu kemenangan. Maka Fitri awalnya kurang yakin.

“Dipermainan pertama, saya masih sering kaku untuk melakukan serangan, ada faktor angin juga. Pada pertandingan kedua, saya lebih berani untuk lebih agresif. Sebetulnya kalau saya tahan, bisa menjauhkan kok dari jangkauan lawan dan pukulan lawan yang susah itu bisa saya kembalikan, lama-lama dia jadi tidak percaya diri juga sama pukulannya,” ujar Fitri

Keberhasilan Fitri menyumbang poin turut menyulut semangat Greysia Polie dan Apriyani Rahayu yang pada pertandingan kedua mengalahkan pasangan Du Yue dan Li Yinhui dengan 2 set langsung, 21-18 dan 21-12.

“Puji Tuhan Fitri bisa ambil partai pertama, ini menambah kepercayaan diri kami di partai selanjutnya. Menurut saya ini berpengaruh ke mental adik-adik saya di tim, mudah-mudahan selalu on fire dan tidak menyerah,” tutur Greysia.

Penyumbang poin penentu kemenangan Indonesia, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta, juga memuji kemenangan Fitri sebagai penyemangat mereka meraih poin krusial. Indonesia yang berstatus sebagai juara Grup Z akan bertemu Taiwan di babak perempat final yang menempati peringkat kedua.

Fitriani lagi lagi mengharumkan nama bangsa dengan mengalahkan unggulan china

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *