Folger kemungkinan besar tidak akan mengikuti MotoGP musim ini

Agen Berita Bola Online TerupdateJonas Folger yang merupakan Tim besutan dari Yamaha Tech 3 dipastikan tidak akan bergabung dengan tim ini pada MotoGP 2018. Kondisi Folger saat ini membuatnya terpaksa memutuskan untuk absen MotoGP tahun ini. Folger melewatkan empat putaran terakhir musim 2017, serta pengujian pasca musim, setelah didiagnosis mengalami sindrom Gilbert, penyakit genetik yang membuat pebalap Jerman tersebut hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Tempatnya di tim Tech 3 diambil alih oleh Kohta Nozane di Motegi, Broc Parkes di Phillip Island dan kemudian pebalap Yamaha World Superbike Michael van der Mark pada dua putaran terakhir di Sepang dan Valencia. Meski absen dalam balapan tersebut, Folger masih berada di peringkat 10 di klasemen dengan koleksi 84 poin.

Mulanya diperkirakan bahwa pebalap berusia 24 tahun itu akan bisa sembuh total, bos Yamaha Tech 3 Herve Poncharal mengatakan bahwa dia berharap Folger bisa kembali dengan kekuatan penuh pada Natal tahun lalu. Namun, tim tersebut kini telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa Folger tidak akan dapat kembali pada 2018.

“Saya sangat sedih untuk mengatakannya, tapi saya tidak akan balapan pada MotoGP 2018, Saya tidak dapat pulih seperti yang saya harapkan, dan pada tahap ini saya tidak merasa mampu mengendarai MotoGP 100 persen.” tutup Forger

Folger kemungkinan besar tidak akan mengikuti MotoGP musim ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *