Sepakbola Sepakbola Asia Sepakbola Indonesia

Fredyan menerima aksi tak terpuji dari pemain pengganti Persebaya

MatagolFredyan Wahyu, Pemain PSIS Semarang mendapatkan peristiwa yang tak mengenakkan saat timnya melakoni pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 saat bertandang melawan Persebaya Surabaya.

Fredyan Wahyu, yang bermain sejak awal pertandingan, tampil cukup konsisten. Tuan rumah Persebaya unggul terlebih dulu melalui Osvaldo Haay. PSIS mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Septian David Maulana pada paruh kedua. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Fredyan Wahyu yang mencoba menyapu bola, tiba-tiba ditendang pada bagian perutnya oleh Yahya Basna. Sontak Fredyan Wahyu mengerang kesakitan dan berguling-guling. Pemain PSIS lain mengerubungi Basna akibat tindakan yang tidak sportif itu.

Wasit Mochamad Adung hanya memberikan kartu kuning kepada Basna dan justru tendangan bebas untuk Persebaya. Beruntung Fredyan Wahyu lolos dari cedera serius. Melihat beberapa tahun ke belakang, dua pesepak bola Indonesia meninggal dunia setelah terjadi pelanggaran mirip seperti dialami Fredyan Wahyu, yakni Akli Fairuz dan Jumadi Abdi.

Fredyan menerima aksi tak terpuji dari pemain pengganti Persebaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *