Guardiola Senang Meskipun Kemunduran City

Pep Guardiola

Bos Manchester City Pep Guardiola menolak untuk mengkritik timnya setelah mereka dikalahkan 3-1 di kandang oleh Chelsea pada hari Sabtu.

Pep Guardiola mengaku ia bahagia dengan kinerja Manchester City dalam kekalahan melawan Chelsea daripada dirinya di kemenangan mereka atas Burnley dan Crystal Palace.

Rekor tak terkalahkan City di Liga Premier musim ini berakhir sebagaimana tim Antonio Conte kembali dari kekalahan 1-0 menjadi menang 3-1 di Stadion Etihad dimana City menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain setelah Sergio Aguero dan Fernandinho dikirim keluar.

Guardiola memuji Chelsea tapi menolak untuk mengkritik upaya pemainnya sendiri.

Dia mengatakan: “Saya lebih puas daripada di dua laga tandang terakhir bahwa kami menang. Kami sangat senang [melawan Palace dan Burnley] karena kami menang tapi kami khawatir pada saat itu.”

“Saya berkata kepada pemain: ‘Guys, kita harus mulai bermain lebih baik, seperti pada awal musim. Jadilah bebas, tunjukkan kepribadian, menjadi agresif dengan bola.’

“Dan mereka melakukannya, saya pikir secara pribadi, cukup baik. Tapi kami tidak menang sehingga kami memiliki sesuatu untuk diperbaiki.”

“Saya senang melihat tim saya dan itulah mengapa saya mengucapkan selamat kepada mereka.”

City Kevin De Bruyne menyia-nyiakan kesempatan yang sangat baik di 1-0, memukul mistar gawang dari dalam kotak enam yard, dan tuan rumah dibuat untuk membayar dengan Diego Costa, Willian dan Eden Hazard semua menemukan target sebagaimana Chelsea diberikan keunggulan tiga poin di puncak klasemen.

“Chelsea memiliki kualitas besar,” tambah Guardiola. “Melawan Tottenham mereka tidak datang selama 45 menit dan kemudian mereka lakukan. Mereka klinis, mereka begitu baik dalam proses tersebut.”

“Pada tingkat ini Anda tidak bisa berharap untuk memiliki 50 peluang, adalah mustahil. Kami memiliki banyak tetapi Anda harus menempatkan bola di gawang.”

Guardiola juga mengaku klub tidak akan berusaha untuk mengajukan banding atas kartu merah yang diberikan pada Aguero untuk terjangan mengerikan di David Luiz pada tahap penutupan.

“Dia dikirim keluar, kami akan menerima larangan tersebut dan terus berjalan. Kami akan meningkatkan lagi,” katanya.

–Agen Berita Bola Matagol–