Guntur yang dilantik menjadi nahkoda PSS Sleman mengaku senang

Matagol – Guntur Cahyo, yang ditunjuk menjadi Direktur Akademi tim Super Elang Jawa. Pria asal Solo itu akan jadi nahkoda dalam Elite Pro Academy PSS Sleman. Ada tiga kategori umur didalam Elit Pro yakni mulai U-16, U-18 hingga U-20.

Guntur sendiri cukup senang dan menyambut baik tugas yang diberikan tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada tersebut. Apalagi, Elite Pro ini menjadi sarana yang tepat untuk pengembangan para pemain muda, khususnya kelompok usia dini.

“Harapannya nanti memang menghasilkan regenerasi pemain yang berkelanjutan, dengan kualitas yang lebih baik. Baik untuk PSS senior hingga untuk Timnas Indonesia, Pembentukan Elite Pro memang sebagai awalan untuk mengembangkan sepak bola usia dini. Apalagi sekarang PSSI mewajibkan semua klub Liga 1 memiliki itu,” ucap Guntur.

Pria berusia 36 tahun itu juga terinspirasi dan termotivasi suksesnya klub-klub luar negeri yang mampu mengembangkan pembinaan usia dini. Sebut saja klub elit semacam Barcelona dan Ajax Amsterdam yang selama ini konsisten dengan program tersebut.

Guntur yang dilantik menjadi nahkoda PSS Sleman mengaku senang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *