Hamilton melampaui pencapaian Jim Clark dan Graham Hill

Agen Berita Bola Online Terupdate – Lewis Hamilton pembalap Mercedes, merupakan pembalap Formula One tersubur di Britania raya sejak 1950 ketika lomba F1 digelar. Pembalap Britania Raya belum ada yang sehebat dan setangguh Hamilton, yang bisa memenangkan empat gelar juara dunia diajang ini.

Hamilton yang pada sesi balapan kemarin yang diselenggarakan di GP Meksiko harus puas hanya menyelesaikan balapan di posisi ke-9 tapi pembalap 32 itu harus tetap senang karena meskipun finis di belakang, Hamilton memastikan diri dan mengunci juara dunianya di sirkuit itu.

Juara tersebut juga membuat rekor baru untuk Hamilton yang sukses melampaui pencapaian Sir Jackie Stewart yang berasal dari Britania Raya yang mengoleksi tiga gelar juara dunia, sementara pembalap lain seperti Jim Clark dan Graham Hill hanya mengoleksi 2 kali juara saja.

Hamilton kini menyamai catatan Alain Prost dan Sebastian Vettel dengan koleksi empat gelar. Hamilton pertama kali juara dunia di tahun 2008 saat masih dipabrikan Mclaren dan tiga kalinya lagi dicapainya saat bersama Mercedes, 2014,2015, dan dimusim ini.

Sudah 4 kali juara dunia F1, Hamilton masih harus 3 kali juara lagi jika ingin menyamai pencapaian Michael Schumacher yang sudah mengoleksi 7 kali gelar juara dunia.

Hamilton melampaui pencapaian Jim Clark dan Graham Hill

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *