Hamilton yang start diposisi 14 bisa menjadi juara 1 di GP Jerman

Agen Berita Bola Online TerupdateLewis Hamilton Pebalap Mercedes menjuarai GP Jerman yang berlangsung di Hockenheimring, Hockenheim. Mengawali balapan di posisi ke-14, dalam 67 putaran, perlahan tapi pasti Hamilton berhasil mengungguli Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas.

Pada putaran ke-52 ada insiden yang membuat Sebastian Vettel yang merupakan lawan terberat Hamilton mengalami gagal finis karena crash dan menabrak dinding pembatas. Sebastian Vettel yang mengawali balapan di paling depan dengan Bottas dan Raikkonen harus bernasib kurang baik.

Vettel terus memimpin jalannya balapan. Ia menorehkan keunggulan 3,6 detik atas Bottas di posisi kedua saat putaran ke-12. Pada putaran ke-15, Raikkonen melakukan pit stop. Posisi ketiga pun untuk sementara diambil alih oleh Verstappen, dan Raikkonen hanya turun satu strip. Vettel saat memasuki putaran ke-25, pembalap tersebut memperlebar jarak waktunya dengan Bottas.

Hujan yang turun di Hockenheimring, memaksa Sejumlah pebalap pun melakukan pergantian ban. Raikkonen langsung diperintahkan masuk untuk mengganti ban yang cocok untuk kondisi sirkuit yang basah. Saat kembali ke lintasan, Raikkonen berada di urutan ketiga. Sementara itu, posisi pertama dan kedua ditempati oleh duo Mercedes, Hamilton dan Bottas. Dengan hasil tersebut pembalap Mercedes, Hamilton memimpin klasemen dengan perolehan 188 poin, atau unggul 17 angka atas Vettel. Hamilton sukses menggeser Vettel dari posisi pertama klasemen sementara pebalap.

Hamilton yang start diposisi 14 bisa menjadi juara 1 di GP Jerman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *