(Istimewa) Indonesia Dipercayai Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Dua Turnamen Bergengsi di Level Junior Sekaligus

(Istimewa) Indonesia Dipercayai Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Dua Turnamen Bergengsi di Level Junior Sekaligus

Indonesia Dipercayai akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan dua turnamen bergengsi di level junior (U-19). Yaitu kejuaraan Asia Junior Championships (AJC), dan World Junior Championships (WJC). Dua Kejuaraan itu memainkan nomor beregu campuran dan perorangan.

Asia Junior Championships direncanakan akan dilaksanakan di GOR Jaya Raya Bintaro, pada 22 sampai 30 Juli 2017. Jadwal kejuaraan ini sebenarnya dimundurkan tanggal mainnya beberapa pekan dari yang direncanakan sebelumnya karena waktunya berdekatan dengan HAri Raya Idul Fitri.

Sedangkan turnamen World Junior Champoinships penyelenggaraannya telah diumumkan sejak tahun kemarin yang direncanakan akan dilaksanakan di Daerah Istimewa Yokyakarta (DIY) pada tanggal 9 – 22 Oktober 2017. Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto menuturkan, “Ini adalah sebuah kehormatan bisa menggelar turnamen bergengsi level junior di Tanah Air,” Kataanya.

“Ini membuktikan bahwa reputasi indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan Bulutangkis bergengsi sudah diakui. Tentunya merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan bagi Indonesia dalam satu tahun bisa menjadi penyelenggara dua turnamen Junior yang bergengsi sekaligus, yaitu Asia Junior Championships (AJC), dan World Junior Championships (WJC). Hal ini membuktikan Reputasi Indonesia untuk menjadi penyelenggara telah diakui,” tambah Bambang.

Dengan waktu persiapan yang dihitung cukup singkat. Bambang mejelaskan  tidak terlalu mempemasalahkan persoalan itu dikarenakan Pebulutangkis Muda Indonesia masih memiliki waktu Empat bulan untuk mengdongkrak mental tanding mereka.

“Keputusan itu baru diumumkan pekan lalu, Indonesia akhirnya dipercaya untuk menjadi tuan rumah bagi ajang kejuaraan Asia Junior Championships 2017. Masalah waktu persiapan yang cukup singkat, Kita rasa tidak ada masalah, karena masih ada waktu empat bulan kedepan, dan kami pun sudah mulai mengerjakan persiapan yang telah bisa dikerjakan.” terang Bambang kepada matagol (Rabu, 22 Maret 2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *