( Juventus ) Bjorn Kuiper Merupakan Kabar Buruk Untuk Kami

Matagol – Bjorn Kuipers wasit asal Belanda ini telah ditugaskan oleh UEFA Champions League untuk mempin pertandingan Barcelona kontra Juventus Leg ke-dua, di Camp Nou. Hal ini merupakan kabar buruk bagi Juventus.

( Juventus ) Bjorn Kuiper Merupakan Kabar Buruk Untuk Kami

Juventus akan menghadapi tuan rumah Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016/2017, pada tanggal 20 April 2017 nanti. Juventus memiliki catatan keunggulan sementara dengan skor 3 – 0 dari Barcelona pada leg pertama di Stadium Juventus.

Pertandingan leg kedua ini akan dipimpin langsung oleh wasit Kuipers. Juventus memiliki catatan pertandingan yang sangat buruk dengan Kuipers. Di pertandingan mereka yang di pimpin oleh wasit Kuipers, mereka berhasil mencatat satu kali kekalahan, dan 3 kali imbang saat di pimpin olehnya.

Dari ke-empat pertandingan tersebut, Juventus pernah meraih total tiga kali pemainnya di hadiai kartu merah, dan juga dari tiga skor imbang itu semua skornya identik dengan skor 1 – 1, salah satunya saat melawan Lyon di fase grup Liga Champions musim ini.

Dua hasil imbang lainnya didapatkan ketika melawan Borussia Monchengladbach di fase grup Liga champions musim lalu, yang diwarnai kartu merah kepada harnanes, dan skor imabg yang terakhir adalah ketika Juventus kontra Fiorentina di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2013/2014. Dan satu kekalahan Juventus saat menghadapi Fulham dengan skor 1 – 4 di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2009/2010.

Sementara itu, rekor Barcelona denga wasit Kuipers terbilang cukup bagus, karena Barcelona memiliki catatan rekor hanya satu kali kalah dari tujuh pertandingan yang dipimpin oleh Kuipers, yaitu dengan hasil skor 1 – 2 kontra Celtic di fase grup Liga Champions 2012/2013. Sisanya adalah 3 kali menang dan 3 kali imbang.

Jupentus sebaiknya berharap penunjukan Bjorn Kuipers sebagai wasit untuk duel penentuan di Camp Nou ini bukanlah pertanda buruk bagi Juventus. Juve tentunya tidak mau keunggulan 3 – 0 lewat dua gol Paulo Dybala dan satu Giorgio Chiellini di turin jadi sia sia, dan juga tentunya Juventus tidak ingin memori pahit saat melawan Fulham ketika diwasiti Kuipers terulang lagi Camp Nou nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *