Kecepatan Vinales Mengagumkan Yamaha

Maverick Vinales

Pembalap Yamaha Maverick Vinales telah menunjukkan kecepatan mendesis, menyenangkan untuk bos Yamaha Massimo Meregalli.

Pembalap 22 tahun itu baru-baru ini menduduki puncak timesheets di dua dari tiga hari pengujian yang diadakan di Phillip Island di Australia, menggeser dua kali juara MotoGP Marc Marquez. Itu adalah pekan pengujian kedua kali dimana pembalap Spanyol telah mendominasi, setelah tercepat di Sepang pada awal Februari.

Sementara rekan setimnya Valentino Rossi berjarak satu sentuhan dari kecepatan itu, juara dunia sembilan kali pada hari Minggu tidak bisa dipungkiri. Ini, dikombinasikan dengan kecepatan petir Vinales berarti musim 2017 dipersiapkan baik untuk Yamaha.

“Pertama-tama Maverick telah benar-benar cepat,” Meregalli kepada crash.net.

“Bagi kami, itu benar-benar penting untuk melihat bagaimana ia bisa melakukan balapan simulasi. Tahun lalu kami menderita banyak [dengan] degradasi ban belakang. Tahun ini dia selalu merasa bahwa baginya umur ban tidak begitu buruk.”

“Pokoknya, sampai satu jam lalu hasilnya tidak ada. Dia melakukan dua simulasi dengan kecepatan yang baik. Dia melakukan 20 lap. Pada dasarnya, penurunan itu hampir tidak ada.”

“Selama yang kedua, ia juga lelah. Dia bisa menjaga kecepatan yang lebih cepat, tetapi ia mengatakan bahwa pada akhirnya, setelah mungkin 17 lap, ia memiliki penurunan. Lagi pula, ini benar-benar informasi yang baik, [dan] tanda.”

Qatar menjadi tuan rumah babak final pengujian dari 10-12 Maret.