Kemenangan PSG atas Nantes diwarnai sanksi wasit yang memimpin jalannya pertandingan

Agen Berita Bola Online Terupdate – Sanksi disiplin diberikan setelah wasit lapangan hijau tersebut melakukan tindakan kontroversial dengan memberikan kartu merah kepada Diego Carlos. Federasi Sepak Bola Prancis resmi menjatuhkan hukuman kepada wasit Tony Chapron berupa larangan memimpin laga selama setengah tahun dan seperempat tahun diskor. Wasit ini lapangan hijau itu sempat menjadi perbincangan saat memimpin laga yang dimenangkan PSG dengan skor tipis 1-0 atas Nantes pada bulan lalu. Pada pertandingan yang berlangsung di Stade de la Beaujoire, Chapron mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Diego Carlos.

Banyak kalangan yang menilai jika Hakim lapangan hijau Chapron membuat keputusan yang sangat tidak wajar. Karena apa yang dilakukan Carlos bukan kesengajaan, yang bukan disengaja, tapi berbenturan dengan sang wasit tersebut.

Chapron menilai jika Diego Carlos sengaja menjatuhkannya. Padahal dari tayangan ulang pertandingan bahwa tidak ada yang salah dalam hal ini, justru Chapron yang bisa dikatakan berada dalam posisi salah lantaran memotong Carlos saat akan membantu pertahanan Nantes.

Beruntung, Liga Sepak Bola Profesional Prancis bereaksi dengan mencabut kartu merah yang diterima Carlos. Namun tidak untuk Chapron, karena dia harus menjalani sidang dispilin dan dari hasil menyebut jika dia tidak diperkenankan untuk memimpin laga selama setengah musim.

Kemenangan PSG atas Nantes diwarnai sanksi wasit yang memimpin jalannya pertandingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *