Kevin Scheunemann sudah menjadi pemain naturalisasi Indonesia

Agen Berita Bola Online TerupdateKevin Scheunemann sekarang benar-benar resmi menjadi Warga Negara Indonesia, melalu proses naturalisasi. Sudah hampir dua tahun Kevin menunggu kabar baik ini, tapi baru terealisasikan 2017 ini, Kevin sendiri juga sudah membeberkan ke publik bahwa dirinya sudah berpaspor Indonesia mengikuti jejak sang ayah.

Sejak 2015 Kementerian Hukum dan HAM memang sudah memproses permohonan Kevin Scheunemann, Namun baru pada bulan ini ia resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Pemain berusia 25 tahun ini mengawali karier didunia sepakbola sejak masih duduk dibangku sekolah dasar di Jerman.

Di Frankfurt, Kevin Scheunemann aktif berlatih dengan satu akademi sepakbola juniornya. Saat menginjak remaja, dia mengikuti jejak pamannya yang memang sedang membela tim Persema Malang. Kevin Scheunemann memperdalam teknik bermain sepak bola di Malang Football Club kala itu.

Kevin Scheunemann pun pernah mencicipi atmosfir permainan tim Amerika Serikat dan Austria, dan Kevin pada saat itu menetap di Amerika Serikat untuk kuliah. Dan tak lama berselang, Kevin memutuskan untuk tinggal di Indonesia bersama ayahnya yang memang sudah menjadi Warga Negara Indonesia sebelumnya.

Dirinya sempat ngikuti seleksi di Persiba jelang Liga 1 dimulai, namun ia harus kalah bersaing dengan nama-nama lain. Kevin terakhir bermain di klub amatir Masters College California, AS dan TSV Neumarkt am Wallersee Austria. Musim lalu, Kevin juga sempat diincar Semen Padang tapi terganjal oleh administrasi naturalisasi kewarganegaraan yang belum selesai.

Sewaktu itu memang Kevin sudah mengikuti seleksi masuk ke klub Persiba di Liga 1, namun Kevin masih kurang pengalaman dibanding pemain-pemain lainnya. Terpaksa Kevin bermain di klub Amatir Masters College California, AS dan TSV Neumark Wallersee Austria. Pada saat itu Kevin menjadi bidikan Semen Padang tapi tidak terealisasi karena surat-surat kevin yang belum lengkap.

Kevin Scheunemann sudah menjadi pemain naturalisasi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *