Klopp: Kami tidak boleh terhanyut

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp meminta Liverpool untuk tidak terbawa oleh kemenangan mereka 2-0 atas Tottenham di Liga Premier.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mendesak timnya untuk tetap fokus setelah kembali dengan kemenangan 2-0 atas Tottenham pada Sabtu.

Sebuah gol babak pertama dari Sadio Mane membawa Liverpool untuk kemenangan Premier League pertama mereka tahun ini dan pindah ke posisi keempat dalam tabel.

Klopp waspada timnya terlalu bersemangat tentang kemenangan, yang meninggalkan timnya 10 poin di belakang pemimpin Chelsea, yang mengunjungi Burnley pada hari Minggu.

“Apa yang akan Anda pikirkan tentang saya jika saya akan mengatakan sekarang saya pikir kami bisa [menangkap] mereka? Benar-benar ambisius atau gila?” kata pelatih asal Jerman itu.

“Mungkin Anda dapat membayangkan bahwa saya tidak terlalu tertarik dalam hal ini pada saat itu karena satu-satunya kemungkinan untuk memenangkan sesuatu adalah untuk memenangkan pertandingan sepakbola dan kami memulainya di 2017 – jika Anda ingin – malam ini.”

“Kami tidak boleh terbawa segera dan berbicara tentang semua sisanya. Mari kita mengambil langkah demi langkah.”

Namun, Klopp tahu betapa sulitnya menghentikan Chelsea, yang telah memenangkan 19 dari 24 pertandingan liga mereka musim ini.

“Chelsea tidak terlihat terlalu banyak seperti mereka bisa berjuang selama beberapa minggu, tetapi mereka harus karena seseorang bisa mendapatkan mereka. Jika mereka melakukannya maka akan [ada] seseorang,” katanya.

“Saya tidak yakin jika kami [akan] sampai di sana, namun kami akan mencoba segala cara untuk mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa dapatkan dari musim ini dan kemudian kami menghitung dan melihat apa itu layak.”

–Agen Berita Bola Matagol–