Klopp Mencintai Kehidupan di Klub yang Sempurna, Liverpool

Jurgen Klopp

Liverpool dan Jurgen Klopp adalah pasangan yang sempurna untuk sukses di Liga Premier, menurut pelatih asal Jerman.

Jurgen Klopp yakin Liverpool adalah klub yang sempurna untuk membantu dia mewujudkan impian Premier League-nya.

Selama tujuh tahun di Borussia Dortmund, Klopp menempa reputasi sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa, dan dikaitkan dengan sejumlah besar klub di seluruh benua.

Klopp memenangkan lima trofi dengan klub – termasuk dua gelar Bundesliga – sebelum pergi pada akhir musim 2014-15.

Dia diharapkan untuk mengambil cuti panjang tetapi beberapa bulan kemudian ia terpikat ke Inggris untuk menggantikan Brendan Rodgers di Anfield.

Dan pelatih 49 tahun itu mengatakan keputusan untuk menguji dirinya di Liga Premier telah terbukti menjadi “luar biasa baik”.

“Saya selalu benar-benar tertarik di Liga Premier dan terlibat sekarang adalah baik. Ini intens, tapi hebat,” katanya kepada Sky Sports. “Berada di Liverpool menunjukkan saya seorang pria yang benar-benar beruntung.”

“Untuk ketiga kalinya itu merupakan keputusan yang luar biasa baik, klub yang sempurna bagi saya.”

“Jelas kami tidak cocok terlalu buruk untuk klub juga dan itu benar-benar baik. Kami senang bekerja bersama di sini, kami memiliki suasana yang benar-benar baik di Melwood.”

“Klub sudah menjadi klub besar, namun masih ada ruang untuk berkembang.”

Setelah menstabilkan klub di musim pertamanya, Klopp telah merubah The Reds menjadi penantang gelar musim ini dan dia mencintai tantangan Liga Premier.

“Saya menyukainya. Ini liga yang paling menantang di dunia, seratus persen,” tambahnya. “Ada enam tim yang selalu benar-benar dapat menjadi juara di sini. Anda tidak memiliki hal ini di negara lain.”

“Di Spanyol di tahun yang sangat baik mungkin ada tiga. Di Jerman itu selalu dua, Bayern dan yang lain.”

“Mungkin di Perancis ada beberapa tim, tapi itu benar-benar sebuah tantangan untuk terlibat dalam hal ini.”

“Ini benar-benar tantangan karena Anda biasanya tidak kehilangan poin melawan lawan yang besar, Anda kehilangan poin melawan semua tim lain.”

–Agen Berita Bola Matagol–