Lawan Man City, Klopp masi dibayangi kekalahan memalukan

Agen Berita Bola Online Terupdate – Jurgen Klopp mengaku masih mengingat kekalahan memalukan yang diterima Liverpool atas Manchester City di Etihad Stadium pada September lalu. Kekalahan 0-5 dari City tersebut membuat mental Liverpool kian terpuruk.

Di partai tersebut Liverpool harus menghadapi Manchester City dengan jumlah pemain yang lebih sedikit setelah Sadio Mane diusir wasit pada menit ke-37. Hal itu terjadi setelah Mane mengangkat kakinya terlalu tinggi sehingga membuat kiper Ederson Moraes terkapar.

Hasil itu pun membuat Liverpool menjadi tim raksasa Inggris pertama yang dikalahkan Manchester City pada musim 2017/18. Kekalahan tersebut membuat mental Liverpool kian terpuruk. Terbukti, The Reds tidak pernah menang di tiga laga berikutnya di semua kompetisi. Mereka bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di Liga Champions, imbang 1-1 kontra Burnley, dan takluk 0-2 saat bertandang ke markas Leicester di Piala Liga.

‘Si Merah’ cuma menang sekali di lima partai liga berikutnya, dengan tiga lainnya berimbang dan sekali kalah. Hasil-hasil tersebut yang membuat Liverpool mulai tercecer di persaingan gelar dan kini sudah 18 poin di belakang City yang memimpin klasemen.

Klopp menyebut kartu merah berdampak besar terhadap hasil tersebut. Liverpool yang sejak awal diperkirakan bakal bisa mengadang City tak berdaya bermain dengan 10 orang. Pada pertemuan di Anfield, Minggu (14/1/2018) malam WIB kali ini, Liverpool bakal berupaya menebus kegagalan tersebut. Klopp pribadi mengakui dibayangi Kekalahan Memalukan tersebut.

“Ketika saya memikirkan laga hari Minggu ini, saya tak bisa melupakan di pertemuan pertama lalu melawan mereka. Itu mengubah musim untuk City dalam cara yang positif dan memberi kami pukulan kecil untuk beberapa hari dan pekan,” kata Klopp.

“Itu sangat tidak beruntung, pertandingannya berjalan terbuka kala itu. Tidak ada yang peduli dengan itu lagi, tapi itulah kebenarannya. Kami mendapatkan kartu merah, di tempat terburuk untuk kehilangan satu pemain. Wow, tak ada kesempatan di hari itu,” imbuhnya.

 

Lawan Man City, Klopp masi dibayangi kekalahan memalukan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *