Bulu Tangkis

Lee Chong wei harus turun peringkat setelah didera cidera yang mengakibatkan dirinya kehilangan beberapa pertandingan

MatagolLee Chong Wei pebulutangkis asal malaysia yang menghadapi masa yang sedikit suram untuk keluar dari 100 besar dunia pada akhir bulan depan jika ia melewatkan Celcom Axiata Malaysian Open dari 2-7 April.

Pemain berusia 36 tahun itu dijadwalkan tampil pertama kali dalam delapan bulan dengan mempertahankan gelarnya di Axiata Arena, tetapi itu tergantung pada apakah ia mendapat izin untuk bermain dari dokter di Taiwan nantinya.

Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, Kamis mengatakan kepada para penggemar untuk “menurunkan harapan mereka” pada partisipasi Chong Wei minggu depan.

Peringkat Lee Chong Wei akan terus merosot tajam, perihal sang pemain tidak ada bermain sama sekali, maka dari peringkat 41 bisa makin terperosok hingga peringkat 45. Selain prospek tidak mempertahankan poin peraih gelar di Malaysia Terbuka, peraih tiga medali perak Olimpiade juga akan kehilangan banyak poin karena tidak bermain di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Wuhan mulai 23-28 April.

Tetapi penurunan drastis pada peringkat tidak akan mengganggu perencanaan turnamen Chong Wei selama periode enam bulan ke depan, mulai dari turnamen pertama ia kembali bertanding.

Lee Chong wei harus turun peringkat setelah didera cidera yang mengakibatkan dirinya kehilangan beberapa pertandingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *