Leicester City Menginspirasi Dunia, Kata Solbakken

Leicester City

Bos Copenhagen Stale Solbakken ingin timnya mengambil inspirasi dari Leicester City ketika mereka bertemu di Liga Champions, Selasa.

Kemenangan musim lalu Premier League Leicester City merupakan inspirasi bagi dunia, menurut kepala pelatih Copenhagen Stale Solbakken.

Tim Claudio Ranieri menyebabkan salah satu gangguan terbesar dalam sejarah sepakbola Inggris ketika mereka mengklaim gelar hanya setahun setelah finish enam poin di atas zona degradasi.

Leicester telah kalah empat dari pembukaan delapan pertandingan liga mereka musim ini tetapi sudah memulai perdananya di Liga Champions dalam penampilan yang kuat, mengalahkan Club Brugge dan Porto dalam dua pertandingan pertama fase grup tanpa kebobolan gol.

Dan Solbakken – yang menghabiskan satu musim di papan atas Inggris sebagai pemain dengan Wimbledon – mengatakan setiap tim di dunia harus belajar dari cara Leicester telah bermain untuk satu tahun terakhir.

“Mereka menginspirasi seluruh dunia,” katanya dalam konferensi pers menjelang perjalanan Kopenhagen ke Stadion King Power, Selasa.

“Tim seperti Leicester mampu memenangkan Liga Premier – setiap orang harus tahu apa yang rekan timnya lakukan di lapangan dan apa yang pelatih katakan kepadanya dan bermain dengan motivasi ekstra.”

“Kami semua bersorak untuk Leicester musim lalu, seluruh dunia melakukan itu. Itu sangat bagus untuk sepakbola dunia bahwa tim seperti Leicester memenangkan kejuaraan di Inggris. Semua orang dapat belajar dari itu.”

Solbakken percaya awal yang kuat sangat penting jika Copenhagen memiliki kesempatan berkembang atas kemenangan mengesankan 4-0 mereka atas Club Brugge pada pertandingan kedua.

“Kami harus berdiri untuk 20 menit pertama – ketika Anda melihat permainan Porto mereka terbang keluar,” katanya. “Perbedaan tempo antara Liga Premier dan Denmark Super League ada disana untuk semua lihat dan kita harus menyamai sesegera mungkin. Kemudian kita akan memiliki kemungkinan untuk bermain permainan kami sendiri.”

“Penampilan di kandang mereka telah cukup stabil, jauh dari rumah menuju raksasa [Liverpool, Manchester United dan Chelsea] – ketiganya bermain sangat baik melawan Leicester.”

“Jika Anda tidak berada di atas permainan Anda ketika mereka bermain, Anda akan berjuang keras. Ini akan bagus untuk mencetak gol pertama dan melihat reaksinya.”

–Agen Berita Bola Matagol–