Liga Champions Liga Eropa Liga Inggris

Liga Champions tahun ini dihuni Tottenham dan Liverpool dilaga final

MatagolWakil Inggris satu lagi setelah Liverpool, yakni Tottenham secara dramatis memastikan diri melaju ke final Liga Champions. Hal tersebut terjadi setelah mereka berhasil melakukan comeback di markas Ajax untuk meraih kemenangan 3-2 pada leg kedua semifinal. Tottenham Hotspur terinspirasi oleh Liverpool saat berhasil melakukan comeback atas di kandang Ajax Amsterdam.

Spurs berlaga di Johan Cruyff Arena menutup babak pertama dengan tertinggal 0-2 dari tuan rumah lewat gol dari Mathijs de Light dan Hakim Ziyech. Kondisi ini membuat mereka secara agregat tertinggal 0-3, usai di leg pertama mereka kalah akibat gol tunggal Donny van De Beek

Lillywhites ke laga puncak semakin menipis, keajaiban sukses diciptakan oleh mereka di babak kedua. Anak asuhan Mauricio Pochettino mampu membuat tiga gol balasan lewat hat-trick Lucas Moura.

Gol terakhir Moura di laga ini bahkan tercipta di detik akhir laga. Meski agregat akhir kedua tim 3-3, tapi Tottenham yang berhak ke partai puncak karena mereka unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Mereka mampu mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield pada leg kedua. Kemenangan The Reds ini jugalah yang menjadi inspirasi utama bagi Tottenham untuk melakukan comeback di markas Ajax.

Liga Champions tahun ini dihuni Tottenham dan Liverpool dilaga final

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *