Lippi Mendukung Allegri untuk Tinggal di Juve

Massimiliano Allegri

Mantan Kepala Pelatih Juventus Marcello Lippi telah mendukung Massimiliano Allegri untuk tetap bertanggung jawab atas juara Serie A, meskipun adanya spekulasi tentang masa depannya.

Allegri telah bentrok dengan sejumlah pemain sendiri dalam beberapa pekan terakhir, sementara ia juga telah dikaitkan dengan pekerjaan manajer Arsenal sebagai calon pengganti Arsene Wenger.

Tapi Lippi, yang telah dua kali mengelola Juve, mengharapkan Allegri untuk tinggal di Italia dan tidak percaya mantan bos AC Milan itu menderita dari stress sama yang ia alami di Guangzhou Evergrande.

“Akankah [Allegri] terbakar seperti aku berada di China?” Lippi mengatakan kepada Gazzetta dello Sport. “Tidak, masalah saya adalah seberapa jauh saya dari rumah – 10.000 kilometer. Tiga tahun tidak selalu menyebabkan kelelahan.”

“Jika Max memiliki persepsi bahwa ia tidak disambut maka dia tidak akan mengatakan, tapi saya pikir itu hal terjauh dari pikirannya dan Juve pada saat ini.”

“Untuk saat ini, mereka hanya berpikir tentang [memenangkan] Scudetto keenam, yang akan membuat mereka menjadi legenda, dan [menang] Liga Champions, yang layak.”

Dan Lippi menegaskan bahwa konfrontasi Allegri dengan Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner dan Paulo Dybala bukan penyebabnya.

“Hal-hal ini tidak masalah,” tambahnya. “[Mereka] hanya sinyal yang kuat dari kepribadian pemain yang ingin menjadi protagonis.”

“Belum lagi, secara historis, di Juventus, sikap tertentu ditoleransi oleh klub dan para veteran.”

“Saat-saat ketegangan tak terelakkan, tetapi para pemain menghormati pelatih mereka dan meminta maaf, yang menunjukkan mereka tahu bahwa mereka membuat kesalahan.”

Juventus saat ini tujuh poin dari Roma di puncak Serie A, sementara mereka menghadapi Porto di babak 16 besar Liga Champions, Rabu.