Moto GP

Marc Marquez Menahan Diri dan Terjatuh di putaran ke-18

Marc Marquez Menahan Diri dan Terjatuh di putaran ke-18

Berita SportLe Mans | Marc Marquez menahan diri saat berada dilintasan, hal ini dikarenakan sejak awal marquez merasa tidak nyaman dengan kendaraan barunya RC213V, dan hingga samapi kini belum mendapatkan keserasian dengan Motor tersebut.

Dengan berada diposisi kelima, Marquez terbilang start dengan cukup baik, dengan sempat menaiki ke posisi keempat. Balapan MotoGP itu diselengarakan di Prancis, Minggu (21/05/2017) malam WIB.

Marquez bersama Motor Repsol Honda yang dikendarai mencoba untuk mejaga jarak denga 3 pebalap yang berada diposisi depannya yang menggunakan mesin Yamaha. Hingga putarn ke-17, pebalap berumur 24 tahun ini bekerja dengan maksimal, sehingga tidak tertinggal jauh.

 

[Baca Juga : Paspor Ditahan, Enes mengatakan itu Karena Politik]

 

Namun, Marquez terjatuh saat mendekati chicane pertama, putaran ke-18. Dia kehilangan kotrol ban depan dan berakhir di gravel. Padahal sejak start dirinya telah menahan diri.

“Ini disayangkan karena saya sangat focus untuk mencoba menuntaskan balapan. Sedari kemarin, saya belum merasakan kecocokan sepenuhnya dengan bagian depan, dan tampaknya sektor pertama sirkuit bukanlah tempat saya akhir pekan ini,” kata Marc Marquez dikutip Detik.

“Dalam balapan, saya memulainya dengan cukup baik. tahap demi tahap, saya mulai merasa nyaman. Namun kemudian tiba-tiba pebalap Yamaha mulai mempercepat gerak laju mereka.”

“Saya tahu di mana ritme saya dan bertahan di catatan waktu saya, karena saya tahu di sini Yamaha sangatlah bagus.”

“Saya berhati-hati di beberapa titik sirkuit, dimana biasanya rawan akan terjatuh, atau dimana anda merasa lebih dekat dengan batasan. Tapi kemudian di tikungan pertama saya melakukan kesalahan dan kehilangan cengkraman di bagian depan,” jelas Marc Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *