Marc Marquez yang mengikuti jejak Rossi memakai ban kering harus disalip Zarco

Agen Berita Bola Online TerupdateMarc marquez mengakui dirinya mengambil resiko yang membuatnya kehilangan posisi pertamanya di start MotoGP Jepang besok karena melihat Valentino Rossi menggunakan ban tersebut diawal sesi, yang memakai ban kering pada akhir kualifikasi. Marquez memang mengawali kualifikasi dengan ban basah dan mampu mencatatkan waktu tercepat dengan torehan 1 menit 53.90 detik.

Marquez yang memasuki akhir sesi Q2 memutuskan untuk mengganti ban menjadi ban kering (slick – depan soft belakang soft). Marquez berpikir dengan mengganti ban slick tersebut akan mempercepat lajunya tapi malah sebaliknya. Ia harus disalip oleh Johan Zarco dan Danilo Petrucci.

Marquez mengaku memang mengikuti Rossi yang memakai ban kering pada wal kualifikasi. Ia ingin memahami bagaimana kinerja motor dengan memakai ban yang kering di sirkuit Motegi yang belum sepenuhnya kering, dan dalam keadaan yang cukup basah.

“Sejujurnya, diputaran terakhir saya melakukan kesalahan besar di tikungan terakhir dan kehilangan banyak waktu, penting memang untuk meraih pole position. tapi juga untuk memahami beberapa hal lain.” tutur Marquez.

“Kali ini memang saya mengorbankan diri untuk tampil lebih baik lagi dan memahami beberapa hal, karena saya melihat The Doctor dengan ban kering yang menurut saya sangat menarik untuk dicoba, Bagaimanapun, saya senang karena baris depan adalah target utama dan kami disana. Kami didepan Rival utama kami, itu sangat penting sekali.” tutup marquez

Marc Marquez yang mengikuti jejak Rossi memakai ban kering harus disalip Zarco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *