Meski memberikan perlawanan sengit Kolombia kalah atas Inggris lewat adu Penalti

Agen Berita Bola Online TerupdateKolombia baru saja disingkirkan oleh Timnas Inggris dalam drama penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2018 ini, Selama waktu normal kedua tim hanya bermain 1-1 dan terpaksa diselesaikan dengan Penalti.

Timnas inggris yang sempat memimpin melalui tendangan penalti Harry Kane dibabak kedua. Tapi dimenit injury time tepatnya dimenit 90+3 sundulan Yerry Mina membuat skor menjadi seri. Yerry Mina menjadi pahlawan untuk Timnas Kolombia, karena 2 menit lagi wasit akan menyudahi pertandingan tersebut.

Dalam adu penalti tersebut Inggris keluar menjadi juaranya dengan skor 4-3. Jordan Henderson yang menjadi salah satu pemain inggris yang gagal mencetak gol di penalti itu. Sementara dikubu Kolombia yang gagal ada 2 pemain yakni Carlos Bacca dan Mateus Uribe.

Adu penalti tersebut di Piala Dunia merupakan kemenangan pertama Timnas Inggris, karena sebelumnya Timnas Inggis selalu kalah dalam tiga adu penalti sebelumnya yakni 1990, 1998 dan 2006. Dipiala Dunia 1990 inggris harus mengakui kemenangan Jerman barat dengan adu penalti di semifinal dengan skor 3-4. Inggris lagi-lagi kalah dengan Argentina dibabak 16 besar Piala Dunia 1998, dan 200 dikalahkan Portugal dibabak perempatfinal dengan skor 1-3.

Meski memberikan perlawanan sengit Kolombia kalah atas Inggris lewat adu Penalti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *