Morbidelli masih canggung satu lintasan dengan sang Guru

Agen Berita Bola Online TerupdateFranco Morbidelli, Pebalap Marc VDS Honda tak menyangka bisa berada satu trek dengan sang guru yakni tak lain yaitu Valentino Rossi, di kelas MotoGP. Juara dunia Moto2 2017 tersebut baru saja melakoni debut saat melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang akhir bulan kemarin. Morbidelli menjalani tes pertamanya tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Pebalap asal Italia tersebut hanya menempati peringkat ke-17 pada tes hari terakhir, meski hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Morbidelli.

“Saya mencoba menggeber gas hingga mendekati Rossi. Sejujurnya, saya tertawa dari balik helm karena merasa canggung, Rasanya benar-benar berbeda. Dia sengat cepat dan sulit untuk mengimbanginya di lintasan” tutur Morbidelli

Morbidelli merupakan murid binaan Rossi di di VR46 Ranch. Berkat didikan The Doctor, Morbidelli berhasil mengunci gelar juara dunia Moto2 2017 jelang balapan Moto2 Malaysia. Morbidelli mengunci gelar tanpa perlu berjuang di lintasan karena sang rival, Thomas Luthi, mengalami cedera sehingga tak bisa ikut balapan di Sepang.

Tak hanya membawa Morbidelli ke dunia balap, Valentino Rossi juga memberikan semangat kepada rider asal Italia tersebut dalam momen terburuknya. Morbidelli kehilangan ayah kandungnya, Livio Morbidelli, yang memutuskan bunuh diri pada 2013.

Morbidelli masih canggung satu lintasan dengan sang Guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *