Ozil segera ingin meninggalkan Timnas Jerman usai perlakuan buruk yang ia terima

Agen Berita Bola Online TerupdateOzil yang mendapat makian dan ejekan saat kedapatan berfoto dengan Racip Edogan yang merupakan Presiden Turki. Makian tersebut datang tak sedikit dari penggemar tapi juga dari median dan Reinhard Grindel yang merupakan Presiden federasi sepakbola Jerman sendiri.

Selama di Piala dunia 2018 di rusia permainan Ozil yang buruk memperkeruh suasana dan ditambah lagi Jerman yang disingkirkan korsel dari fase grup. Ozil dinilai menjadi pemain yang tampil paling buruk diajang bergengsi 4 tahunan itu.

“Perlakuan yang saya terima dari DFB dan banyak pihak lainnya membuat saya tak ingin lagi memakai jerse timnas Jerman. Saya merasa tidak diinginkan dan berpikir bahwa apa yang telah saya raih sejak debut internasional pada tahun 2009 telah dilupakan, orang dengan latar belakang diskriminatif secara rasial harusnya tak diperbolehkan untuk bekerja di federasi sepakbola terbesar didunia yang memiliki banyak pemain dari keluarga yang memiliki dua etnis dan kultur ang berbeda.” ucap Ozil

“Dengan berat hati dan penuh pertimbangan setelah banyak kejadian baru-baru ini, saya tak akan lagi bermain bagi Jerman di level international selagi saya masih merasa adanya perlakuaan rasis dan tak dihormati. Saya dulu terbiasa mengenakan jersey jerman dengan rasa bangga dan perasaan bersemangat, tapi sekarang sudah hilang.” tutur Ozil.

Ozil segera ingin meninggalkan Timnas Jerman usai perlakuan buruk yang ia terima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *