PBSI Tak Bisa Menurunkan Kekuatan Penuh Untuk Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017

PBSI Tak Bisa Menurunkan Kekuatan Penuh Untuk Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017

MatagolPBSI tak bisa menurunkan kekuatan penuh untuk Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017. Pasalnya pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Fernaldi Gideon dimasukkan dalam daftar pemain absen. Selain Kevin / Marcus, PBSI juga memasukkan Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dan Anggia Shitta Awanda / Ni Ketut Mahadewi Istarani kedalam data pemain absen untuk mengikuti kejuaraan yang akan diadakan di Wuhan, china, 25-30 April 2017 mendatang.

Luis Pongoh sebagai Ketua Sub Bidang pelatnas PBSI mengatakan, Tidak di ikutsetakan pasangan – pasangan tersebut lantaran di karenakan cedera.

“Peta kekuatan Indonesia ke Kejuaraan Asia berkuarang. Liliana masih mendrita cedera lutut kanan, makanya dia memilih untuk mundur ketimbang hasil yang tidak bagus,” ungkap Luis, jumat 21/04/2017.

“Gideon sudah diingatkan untuk istirahat setelah kejuaraan di malaysia, dikarenakan ada Kejuaraan Asia. Akan tetapi bersikukuh untuk lanjut ke singapura. Dari hasil Observasi dokter pelatnas PBSI, dr. Michael Trianto, Gideon ketarik (otot) punggungnya. Anggie juga cedera lutut.” kata Luis

Sementara itu, dalam rilisan Susy Susanti ( Kepala Bidang PP PBSI ). Susy menyadari bahwa kekuatannya sangant berkurang tanpa adanya pemain utama, Kevin / Marcus dan Tontowi / Liliyana. Makanya Susy menyebutkan kalo dia tak membuat target khusus untuk Kejuaraan Asia tersebut.

“Kalau kami menurunkan atlet, tentunya kami ingin hasil yang memuaskan untuk mereka. Jangan memaksakan dan juga, jangan menang – mentang ranking 10 besar dunia, tak siap tetapi tetap memaksakan berangkat. Maka Mereka akan menjadi incaran lawan – lawannya, dan tentunya akan sangat mempengaruhi kepercayaan diri mereka,” tutur Susy.

“Tak usah bilang, ganda putra dan ganda camputan memang masih menjadi adalan hingga saat ini, termasuk dalam Kejuaraan Asia ini. Kan masih ada Praveen Jordan / Debby Susanto dan Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi. Siapa tau juga ada kejutan dari Jonatan Christie atau Tim tunggal Putra,” ketus Susy seraya menutup perkataannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *