Pemain Vietnam pensiun setelah ditumbangkan Indonesia

Agen Berita Bola Online Terupdate – Le Cong Vinh yang merupakan pemain Vietnam telah memutuskan gantung sepatu di usianya yang ke-31. Bisa dikatakan angka tersebut masih terlalu dini untuk pensiun bagi pemain sepakbola pada umumnya. Cong Vinh memutuskan pensiun setelah tak mampu meraih gelar juara di Piala AFF 2016. Kala itu, langkah Vietnam harus terhenti di tangan Indonesia dengan kekalahan agregat 3-4 di partai semifinal.

Kekalahan tersebut sangat menyakitkan bagi Cong Vinh. Hingga ia sempat punya pikiran bahwa ia memang sudah tidak mampu bermain sepakbola lagi setelah 12 tahun berkarier di atas lapangan hijau.

“Mulanya saya berpikir bila Vietnam melaju ke semifinal Piala AFF maka saya akan bermain setidaknya setahun lagi, namun dengan cara kami kalah di semifinal melawan Indonesia saya sangat sedih dan berpikir saya tidak bisa bermain lagi,” ucap Cong Vinh pada FourFourTwo.

“2014 kami kalah di semifinal, di 2016 kami kalah lagi di semifinal dan saya berpikir bisa bermain setahun lagi, tapi untuk apa?” jelasnya.

Usai pensium dari profesinya sebagai pemain sepakbola, Cong Vinh kini menjabat sebagai presiden klub. Ia memimpin sebuah klub di negaranya, Ho Chi Minh City FC.

Pemain Vietnam pensiun setelah ditumbangkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *