Pemasok mesin Renault mengakhiri kontrak Red Bull kewalahan

Agen Berita Bola Online TerupdateRed Bull berisiko kehilangan duet bintang Max Verstappen dan Daniel Ricciardo setelah pemasok mesin Renault mengakhiri kontrak mereka. Raksasa mobil Prancis itu telah sedikit frustrasi karena kritik Red Bull dan tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan tim yang berbasis di Milton Keynes setelah musim depan.

Berita tersebut merupakan pukulan bagi Red Bull, yang bisa dipaksa beralih ke tenaga Honda karena upaya sebelumnya untuk mengamankan penggunaan mesin Mercedes atau Ferrari telah gagal.

Prospek bekerja dengan Honda pada 2019 tidak akan mengesankan Verstappen atau Ricciardo, karena perusahaan Jepang tersebut telah dipecat oleh McLaren setelah tiga musim yang amat menyedihkan.

Ricciardo berada di luar kontrak pada akhir 2018 dan telah memberikan ultimatum kepada Red Bull bahwa dia harus menantang gelar juara dunia, jika tidak, dia akan pergi. Aussie yang berperingkat tinggi semakin frustrasi karena kurangnya amunisi untuk balapannya.

Pembalap berusia 28 tahun, yang dengan nyaman mengalahkan juara dunia empat kali Sebastian Vettel saat mereka menjadi rekan satu tim di Red Bull, telah dikaitkan dengan drive di Mercedes dan Ferrari.

Dia berkata: “Saya melewati fase dengan tergesa-gesa, dan saya masih berbatasan dengan itu, karena saya tidak ingin meninggalkan F1 tanpa kemenangan.”

“Kami masih berhasil mendapatkan podium tapi kami belum secara realistis mengikuti kejuaraan sehingga benar-benar perlu terjadi dengan Red Bull tahun depan, itu yang saya dan tim harapkan.”

Pemasok mesin Renault mengakhiri kontrak Red Bull kewalahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *