Pembalap Ducati Lorenzo membela mantan tandem nya sewaktu di Yamaha

Agen Berita Bola Online TerupdateJorge Lorenzo, Pembalap Ducati Corse sangat mendukung pendapat mantan tandem nya sewaktu di Yamaha yakni The Doctor yang meminta Race Direction bersikap lebih tegas soal gaya membalap Marquez yang sangat berlebihan yang dipercaya membahayakan pembalap lain.

Hal tersebut langsung diungkapkan Lorenzo saat diwawancarai setelah insiden kontroversial antara Marquez dan Rossi pada sirkuit Argentina, minggu lalu, Diawali dengan pembalap Honda Marquez yang melakukan kesalahan sewaktu awal perlombaan karena mesin kuda pacunya sempat tidak hidup, mendapatkan ride through penalty di pertengahan balap. Berada di posisi belakang berkat hukuman ini, Marquez pun sangat berambisi untuk bisa kembali ke posisi terdepan dan melakukan beberapa manuver agresif pada rivalnya disirkuit.

Marquez pada lap ke-19 ditikungan 13 yang bisa dibilang menabrak Rossi hingga The Doctor terjatuh. Marquez pun dijatuhi hukuman 30 detik, namun banyak pihak meyakini hukuman itu cukup tidak sepadan dengan apa yang dialami Rossi yang tidak mendapatkan poin sama sekali, karena ulah Pembalap Honda tersebut.

“Ini seperti ibaratnya sepakbola. Jika wasit tidak tegas dan tidak mengeluarkan kartu kuning atau merah, pemain selanjutnya bakal bermain lebih keras. Jadi wasit harus tegas untuk mencoba menghindari kesalahan macam ini. Kami lihat nanti apakah ketegasan akan menjadi bagian dari tindakan Race Direction atau tidak,” ujar Lorenzo.

“Ingat The Docotr sangat pintar baik di dalam maupun luar lintasan. Ia orang dengan mentalitasnya amat kuat dan sangat pintar. Dalam komunikasi, ia juga punya talenta itu. Ia punya banyak penggemar juga yang setia, yang bisa dibilang membantunya.” tutup pembalap Ducati Corse tersebut.

Pembalap Ducati Lorenzo membela mantan tandem nya sewaktu di Yamaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *