Perjalanan Modric sampai sukses seperti saat ini tidaklah mulus

Agen Berita Bola Online Terupdate – 26 tahun silam Desa Modrici yang terletak di utara pegunungan velebit, sebelah utara Dalmatia itu bakal selalu diingat oleh penyerang andalan Kroasia Luka Modric. Karena didesa itu sang kakek ditangkap oleh tentara Serbia dan dibunuh dengan sadis.

Modric yang berusia 6 tahun sudah kehilangan orang yang ia sayangi, Kakeknya yang mengurus dan membesarkan Modric karena kedua orang tua Modric menitipkan ke Modric senior karena terlalu sibuk bekerja dipabrik. Chairman klub NK Zadar Josip Bajlo masih ingat Modric yang waktu itu kurus tapi bersemangat tinggi.

Modric terlihat tiap main dilanda ketakutan tapi Modric tak pernah kapok untuk bermain bola, karir sepakbolanya tak berjalan mulus, ia ditolak masuk oleh klub idolanya yakni Hajduk Split. Penolaan ini sempat membuatnya patah semangat, tapi perlahan tapi pasti ia bangkit meniti karir sepakbola profesionalnya dan masuk klub Dinamo Zagreb pada usia 15 tahun.

Memasuki usia 18, Dinamo meminjamkan Modric ke klub Zrinjski di Bosnia Herzegovina lalu ke Inter Zapresic didaerah suburban Zagreb. Penampilan Modric selama merumput cukup memukau penonton. Modric pun sampai sekarang dipandang sebagai gelandang yang sangat berbakat yang dimiliki Kroasia, dan bisa membawa skuadnya ke Final Piala Dunia 2018 dan membuat sejarah baru.

Perjalanan Modric sampai sukses seperti saat ini tidaklah mulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *