Presiden Juventus menghimbau Buffon jangan cepat Pensiun

Agen Berita Bola Online Terupdate – Gianluigi Buffon kiper legenda Italia diminta memikirkan rencana gantung sepatu pada akhir musim nanti. Banyak orang, mulai dari fans, pemain, hingga petinggi klub, menyarankannya untuk tetap bermain minimal satu tahun lagi.

Kiper legendaris Italia itu kini tengah bergelut mempertimbangkan harapan tersebut. Ia akan segera mengambil keputusan dalam waktu dekat setelah bertemu Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Buffon akan genap berusia 40 tahun pada 28 Januari mendatang. Jauh-jauh hari, ia sudah mengumumkan akan pensiun selepas Piala Dunia 2018.

Namun, kegagalan timnas Italia lolos ke Rusia membuat niatnya pensiun akhir musim ini semakin besar. Terlebih kontraknya bersama Juventus juga habis.

Namun, peluang Buffon untuk bermain satu musim lagi cukup terbuka. Pasalnya, ia masih memendam rasa penasaran untuk dapat meraih trofi Liga Champions, kompetisi yang tak pernah dimenangi sepanjang kariernya. Sudah tiga kali bermain di partai final, tiga kali pula ia gagal. Terakhir, Juventus menyerah 1-4 di hadapan Real Madrid pada 2016/2017.

Buffon juga mengincar rekor penampilan terbanyak Serie A milik legenda AC Milan, Paolo Maldini. Sejauh ini, Buffon sudah melakoni 629 laga di Serie A bersama Parma dan Juventus. Ia masih berada di bawah Maldini yang bermain dalam 647 pertandingan Serie A.

Presiden Juventus menghimbau Buffon jangan cepat Pensiun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *