Tenis

Rafael Nadal menyatakan mundur setelah dikalahkan unggulan ketujuh dunia

Agen Berita Bola Online TerupdateRafael Nadal memutuskan untuk mundur dari perhelatan ajang ATP Final karena Petenis nomer satu dunia itu sedang dalam cedera lutut yang lumayan serius. David Goffin yang merupakan unggulan ketujuh asal Belgia mengalahkan Nadal pada pertandingan pertamanya di 02 arena London, 2 hari lalu. Nadal memang bermain ketat di set 1 dan ke 2, tapi sayang di set ketiga Nadal harus mengakui petenis Belgia tersebut.

Setelah kekalahan itu, Rafael Nadal langsung mengumumkan untuk digantikan oleh petenis asal Spanyol juga, Pablo Carreno Busta, Rafael Nadal ingin melakukan pemulihan cederanya terlebih dahulu, dan memastikan mundur dari kompetisi itu.

“Saya punya komitmen dengan event ini tapi musim saya sungguh sudah selesai dan dengan kota ini, dengan diri saya sendiri. Saya berusaha keras. Saya melakukan hal yang harus saya coba saya lakukan agar siap bermain. Tapi, saya tak benar-benar siap bermain, Saya juga sudah berusaha, tapi sebuah keajaiban kalau skornya ketat di sepanjang pertandingan,” ujar Nadal

Meski menutup tahun dengan mengecewakan, Nadal sebenarnya tampil gemilang di sepanjang 2017. Dia merebut enam trofi pada tahun ini, yaitu Monte Carlo Masters, Barcelona Terbuka, Madrid Terbuka, Prancis Terbuka, China Terbuka, dan Amerika Serikat Terbuka. Petenis berusia 31 tahun itu juga kembali ke peringkat satu dunia setelah menggusur Andy Murray.

Nadal yang menutup tahun dengan hasil yang kurang baik, sebenarnya ada sisi permainan terbaiknya juga dimusim ini, Rafael Nadal telah merebut enam trofi yakni Madrid Terbuka, Amerika Serikat terbuka, Barcelona terbuka, Monte Carlo Masters, dan China terbuka.

Rafael Nadal menyatakan mundur setelah dikalahkan unggulan ketujuh dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *