Ranieri: Sang juara bereaksi pada saat yang tepat

Claudio Ranieri

Sebuah penampilan terbaik di musim 2015-16 dari Riyad Mahrez dan Jamie Vardy mendapat ulasan yang positif dari manajer Leicester Claudio Ranieri.

Claudio Ranieri memuji penampilan Riyad Mahrez dan Jamie Vardy setelah Leicester City melawan Manchester City 4-2 di Liga Premier, Sabtu.

Sang juara telah berjuang untuk kembali ke performa yang membawa mereka menuju gelar musim lalu, tapi kembali ke penampilan terbaik mereka selama pertandingan di Stadion King Power, di mana tuan rumah unggul 2-0 setelah hanya lima menit.

Vardy mencetak hat-trick, dengan Mahrez memainkan peran sebagai pembuka dan memberi assist untuk striker Inggris itu, yang membuat mereka mendapatkan apresiasi dari manajer Italia mereka.

“Sang juara bereaksi pada saat yang tepat,” kata Ranieri pada BT Sport.

“Ketika mereka [Mahrez dan Vardy] bermain dengan baik, kami sering menang. Hari ini mereka membuat performa yang fantastis, upaya yang fantastis untuk tim. Itulah yang saya cintai. Kami bukan tim besar, tapi kami bisa melakukan sesuatu yang baik ketika kami bermain bersama.”

“Kami siap dengan baik untuk pertandingan, kami tahu semua segitiga yang mereka [Manchester City] coba untuk lakukan. Kami menutup [mereka] sangat baik. Tentu saja, pada akhirnya kami sedikit lelah dan mereka mencetak dua gol, tapi itu kinerja yang baik.”

Ranieri disorot pertandingan yang akan datang melawan Bournemouth dan Stoke City, dengan Foxes, mendekam di posisi 14, berusaha untuk memanjat jauh dari posisi yang salah.

“Pertandingan berikutnya sampai Natal sangat penting,” katanya.

“Karena kami berada dalam pertempuran melawan degradasi. Dan aku berkata ‘dalam pertempuran, aku butuh pahlawan’. Dan mereka menunjukkan apa yang saya ingin lihat.”

“Mereka mengatakan ‘kita percaya pada diri kita sendiri dan sistem ini’. Jika saya mulai dengan sistem lain, mereka tidak mengenali gaya kami.”

“Mereka berbicara banyak setelah pertandingan Porto, satu jam, setengah jam dengan saya,” tambahnya, mengacu pada kekalahan 5-0 di Liga Champions, Rabu.

“Mereka memahami filosofi saya. Dan saya berharap sekarang kami bisa kembali ke tingkat yang sama seperti musim lalu. Anda tidak dapat memenangkan semua pertandingan. Tapi Anda bisa melawan. Ini adalah filosofi saya.”

“Musim lalu, semuanya sempurna. Tidak selalu dapat Anda lakukan sempurna. Tapi Anda [bisa] bekerja keras untuk mempertahankan gelar Anda.”

–Agen Berita Bola Matagol–