Ribery mengaku tiga tahun silam dirinya lah yang pantas mendapatkan penghargaan Ballon dOr

Agen Berita Bola Online Terupdate – Ribery tampil gemilang pada 2013, bahkan prestasinya kala itu mengalahkan Ronaldo. Ia mengantar Der Bavarians meraih treble. Mulai dari Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions. Penyerang utama Bayern Munchen, Franck Ribery, masih kesal dengan kekalahannya dari Cristiano Ronaldo dalam penghargaan Ballon d’Or empat tahun silam. Ribery merasa dirinya paling pantas menyabet penghargaan tersebut.

Namun, penghargaan Ballon d’Or justru jatuh ke tangan Ronaldo. Ribery bahkan hanya finis ketiga karena kalah voting dari Lionel Messi yang menjadi runner up saat itu. Ribery juga mengaku dirinya tak mendapat dukungan dari negaranya sendiri, yakni Prancis. Pemain 34 tahun itu merasa jadi kambing hitam dari keterpurukan Prancis di Piala Dunia 2010.

“Aku tidak memiliki negaraku di belakangku. Aku melihatnya dengan mata kepala sendiri bahwa orang Prancis mengatakan Cristiano harus menang. Apakah orang Portugal menginginkan Messi atau Ribery yang menang? Tentu saja tidak.”

“Rasanya Ballon d’Or seperti dicuri dariku. Ini tidak bisa dimengerti. Aku memenangkan setiap trofi dan aku tidak bisa berbuat lebih banyak. Itu adalah ketidakadilan,” kata Ribery

Ribery mengaku tiga tahun silam dirinya lah yang pantas mendapatkan penghargaan Ballon dOr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *