Liga Inggris

Romelu Lukaku Menjadi Kunci Kemenangan Everton

Romelu Lukaku Menjadi Kunci Kemenangan Everton

Memasuki pekan ke -28 dalam lanjutan English Premier League, Romelu Lukaku menjadi kunci kemenangan Everton saat menjamu tamu West Bromwich Albion di Goodison Park dengan skor akhir 3-0.

Pemain timnas asal Belgia itu mencetak gol yang ke -19 musim ini, lewat sumbangan dua gol nya tadi malam. Pria berusia 23 tahun itu menempati urutan pertama menjadi Top Skor sementara di EPL.

Kini The Toffees menempati posisi ke tujuh, dibawah Manchester United yang berada di posisi ke enam dengan selisih dua poin. Dalam lima partai terakhir tim besutan Ronald Koeman belum pernah sekali pun menelan kekalahan.

Kekalahan pertama yang di alami Everton kala bertandang ke markas Tottenham Hotspurs, dimana harus tunduk dengan tuan rumah dengan skor 3-2.

Mantan Striker WBA ini menjadi satu-satu nya striker tersubur di pentas Liga Inggris, dimana selama dua musim ini Lukaku berhasil menempati posisi pertama dan selalu masuk dalam daftar Top Skor.

Awal karir Romelu Lukaku ia bermain untuk K.Rupel Boom F.C, Lierse S.K, dan memulai debut profesional nya saat bersama Anderlecht di liga Jupiler, bersama klub itu pemain asal Belgia tersebut berhasil menjadi Top Skor Liga Jupiler musim 2009-10.

Lantas ia bergabung dengan Chelsea tahun 2012-13, kurang gemilang bersama The Blues Lukaku dipinjamkan ke West Bromwich Albion, lalu sang pemain kembali dipinjam ke Everton.
Bersama The Toffees ia tampil gemilang sehingga klub memutuskan untuk mempermanenkan nya hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *