Balapan Motor Moto GP Rossi

Rossi memutuskan kontrak kepala mekanik Silvano Galbusera

Matagol – Jeremy Burgess yang merupakan mekanik terbaik diera jaya Valentino Rossi harus digantikan dengan Silvano Galbusera, dan kini Galbusera sudah memasuki 5 musim menjadi kepala mekanik Valentino Rossi, beberapa waktu lalu dikabarkan diputuskan kontraknya oleh The Doctor.

Rossi yang musim ini baru naik dua kali podium yakni di GP Amerika dan Argentina GP, membuat Rossi harus merombak banyak dan diantaranya Kepala mekaniknya itu. Pemilik nomer 46 tersebut tidak pernah naik podium pertama lagi sejak 2017 yaitu di Sirkuit Assen di Belanda.

Kini Rossi harus tercecer dan harus kalah poin juga dari tandem nya di Yamaha monster energy yakni pembalap dari Spanyol Maverick Vinales, Rossi terpaut 10 poin dari Vinales. Nama Davide Munoz menjadi pilihan Rossi, hal tesebut mungkin terlaksana di musim baru nanti.

Kepiawaian Munoz sudah tidak bisa diragukan lagi, Munoz sudah membawa anak asuhnya yakni Francesco Bagnaia di Moto2 sampai puncaknya yakni menjadi juara dunia Moto2, sebelum masuk ke MotoGP dan kini Munoz masih bekerja untuk tandem nya yakni Vinales, oleh karena itu Rossi yakin tangan dingin Munoz bisa membawa dampak positif untuk karirnya selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *