Rossi tidak ingin cepat pensiun karena masih ingin juara dunia lagi

Agen Berita Bola Online TerupdateValentino Rossi yang merupakan aset berharga dari tim Yamaha Movistar belum berniat pensiun dari MotoGP. Dua pebalap top, Michael Schumacher dan Troy Bayliss, menjadi alasan Rossi enggan menyudahi kariernya di dunia balap motor.

Schumacher adalah legenda hidup Formula 1. Juara dunia tujuh kali F1 itu pernah memutuskan pensiun pada 2006, namun memilih untuk kembali membalap pada 2010. Sementara itu, Bayliss merupakan satu di antara pebalap terbaik di Superbike dan MotoGP. Bayliss yang mengoleksi tiga trofi juara dunia Superbike, sempat pensiun pada 2008, tetapi kembali ke lintasan balap pada 2015.

Oleh karena itu, The Doctor tak berniat mengikuti jejak keduanya yang kembali lagi setelah pensiun. Pembalap 9 kali juara dunia ini ingin benar-benar membalap sampai batas akhir kemampuannya.

“Schumacher dan Bayliss kembali ke lintasan balap, jadi saya telah memutuskan untuk membalap sampai akhir, saya tidak ingin berpikir ke depan mungkin saya bisa membalap satu atau dua musim lagi,” tegas Rossi.

3 hari lalu tepatnya, The Doctor telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. Dengan adanya kontrak baru tersebut, Rossi akan tetap memperkuat Movistar Yamaha hingga 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *