Sejarah MU dan Madrid mempunyai hubungan yang cukup erat

Agen Berita Bola Online TerupdateReal Madrid berjumpa Manchester United di Semi-final Piala Eropa pada tahun 1957, Santiago bernabeu Yeste yang merupakan predisden Real Madrid dimasanya itu memang sudah memiliki hubungan yang akrab dengan pelatih MU, Sir Matt Busby, Pada pertandingan tersebut Mu disingkirkan Real Madrid dengan Agregat 5-3.

Meski kalah, Bernabeu sangat terkesan dengan semangat juang para pasukan muda Manchester United yang diketuai oleh Busby. Bahkan Pria yang namanya diabadikan menjadi nama stadion Real madrid tersebut sempat menawari Busby sebuah pekerjaan di Madrid, namun Busby menolaknya. Meskipun dengan menerima tawaran tersebut Busby akan semakin dekat dengan impiannya meraih trofi Piala Eropa, tapi Busby tetap setia bersama MU.

Madrid juga membantu MU dengan membuat umbul peringatan dengan nama-nama korban yang meninggal dalam tragedi kecelakaan pesawat yang disebut “Tragedi Munich” yang membuat MU kehilangan tim mudanya “Busby Babes”, peringatan tersebut dijuluki Champions of Honour, dengan menjualnya di Spanyol, uang hasil penjualan diberikan kepada Manchester United.

10 Tahun setelah tragedi Munich, Mu berhasil mengalahkan Real madrid di Semi-final Piala eropa 1968 pada tahun tersebut mimpi Busby untuk membawa MU merajai Eropa pun terlaksana dengan mengalahkan Benfica di Final. Karena itu hubungan MU dan Madrid sangat erat.

Sejarah MU dan Madrid mempunyai hubungan yang cukup erat

One thought on “Sejarah MU dan Madrid mempunyai hubungan yang cukup erat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *