Balapan Motor Moto GP Moto2

Sky VR46 Academy dibuat salah satu nya untuk mengenang Marco Simoncelli sahabat Rossi

Matagol – Rumor yang menyebutkan bahwa pembalap spanyol yang mendominasi jalannya disetiap race sudah bisa dibantah oleh rider-rider muda asal italia yang dikepalai oleh Valentino Rossi yakni Sky VR46 Academy. 2 Pembalap itu adalah Bagnaia dan Morbidelli yang merupakan pemenang dari Moto2 2017-dan 2018.

Alberto Tebaldi yang merupakan CEO dari Sky VR46 menerangkan academy tersebut awalnya dari ide seorang Valentino Rossi setelah meninggalnya Marco Simoncelli dalam kecelakaan di malaysia 8 tahun silam. Karena Marco Simoncelli sabat Rossi, Rossi pun ada niat membuat academy demi terus mengingat sang sahabatnya tersebut.

“Vale dan Marco menghabiskan banyak waktu bersama, berlatih dan bersenang-senang. Marco satu-satunya yang mampu bertarung face-to-face dengan Vale. Mereka bagai saudara, dan usai kepergian Marco, Vale kehilangan. Satu atau dua tahun kemudian, Vale memutuskan merancang sesuatu yang besar. Kadang hidup memang kejam, tapi ini juga tanda takdir. Marco lah yang memberi nyawa pada proyek ini,” ujar Tebaldi.

Pria yang akrab disapa Albi ini juga menyatakan bahwa dibentuknya VR46 merupakan bentuk rasa gerah Rossi melihat MotoGP sempat didominasi tim dan pebalap Spanyol, dan sedikitnya rider Italia yang berpartisipasi. Kini perjuangannya pun terbayar; selain sukses menurunkan banyak talenta Italia, ia juga membentuk tim balap di Moto2 dan Moto3, serta melihat Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia merebut gelar di Moto2.

Sky VR46 Academy dibuat salah satu nya untuk mengenang Marco Simoncelli sahabat Rossi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *