Liga Eropa Liga Spanyol

Suarez meski jarang mencetak gol untuk barcelona tapi dirinya trus menyumbang assist

Matagol – Dalam enam pertandingan yang dilakoni penyerang Suarez, dirinya baru menorehkan tiga gol. Hal tersebut juga tak lepas dari cedera yang menghantuinya akhir-akhir ini. Hal tersebut membuat Suarez mengalami penurunan yang cukup drastis performanya.

Sempat muncul rumor bahwa Suarez tak lagi layak menjadi striker utama Barca. Namun, Sport merilis data bahwa Suarez tak pernah mengecewakan setelah awal musim yang lambat. Pemain yang mencetak 180 gol pada 253 pertandingan selama enam musim sulit dicela. Suarez selalu membungkam kritik dengan caranya sendiri mencetak gol demi gol.

Suarez mencetak gol pertamanya di Liga Champions, dalam kemenangan 4-0 atas Apoel Nicosia. Dia menutup musim dengan 25 gol dari 43 pertandingan. Ini adalah musim terbaiknya dalam urusan mencetak gol. Suarez mencetak 59 gol dari 53 pertandingan, yang membuatnya meraih sepatu emas. 40 gol di antaranya tercipta di liga spanyol.

Tidak mencetak gol di Piala Super Spanyol, tapi mencetak dua gol saat Barca mengalahkan Huesca 8-2. Sama seperti musim sebelumnya. Suarez disemifinal liga champions juga demikian dirinya tidak menorehkan gol sama sekali tapi dirinya banyak menyumbang asssist untuk klubnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *