Piala Dunia Sepakbola Asia Sepakbola Indonesia

Timnas Indonesia usia enam belas berhasil mempermalukan filipina

Matagol – Garuda Muda yakni Timnas Indonesia usia 16 tahun berhasil mempermalukan Filipina di rumah sendiri yakni di Stadion Madya, Jakarta. Pertandingan tersebut berlangsung di hari senin tanggal 16 september kemarin.

Gol tersebut ditorehkan di menit ke-36 oleh Athallah Araihan, dimenit ke-46 oleh Marselino Ferdinan, Menit ke-57 dicetak oleh Alfian Farhan dan gol keempat diciptakan oleh Wahyu Agung dimenit ke-78, Garuda muda dihari itu pesta gol.

Bima sakti menuturkan bahwa sebelumnya memang skuadnya terlihat sangat gugup karena banyak suporter yang memadati stadion Madya tersebut, tapi akhirnya semua bisa diselesaikan dengan baik oleh anak asuhnya. Tapi dengan kemenangan tersebut tidak memberikan efek puas bagi Bima sakti, dirinya akan terus memperbaiki sektor-sektor yang terlihat masih kurang dari Squad Garuda Muda Indonesia.

“Pertama saya mengucapkan syukur kami bisa memenangkan pertandingan hari ini. Pertandingan pertama biasa, memang sedikit gugup. Apalagi ini pertandingan pertama mereka di Indonesia dan ditonton 3.000 penonton,” tutur Bima

“Karena sewaktu di Piala AFF U-15, penonton tak terlalu banyak, paling hanya 100 orang. Kemudian di Myanmar juga begitu, penonton hanya 200 orang aja. Apalagi di Qatar, tak ada penontonnya, banyak evaluasi terutama masalah penyesaian akhir, kemudian saat bertahan juga harus lebih fokus lagi.” tutup Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *