Tottenham Tersingkir dari Liga Europa

Christian Eriksen

Christian Eriksen merasa finishing yang buruk Tottenham yang harus disalahkan untuk keluarnya mereka dari Liga Europa pada hari Kamis di tangan Gent.

Hasil imbang 2-2 di Wembley, Kamis mengirim Spurs untuk 3-2 kalah agregat dan membawa kampanye Eropa mereka berakhir untuk musim ini.

Eriksen membuka skor setelah hanya 10 menit tapi Harry Kane mencetak gol bunuh diri dan Dele Alli diusir sebelum paruh waktu, meninggalkan tuan rumah dengan gunung untuk didaki di Wembley.

Spurs mendominasi permainan setelah istirahat tapi tidak bisa menyelesaikan putaran setelah gol Victor Wanyama pada menit ke-61, dan gol akhir Jeremy Perbet memastikan tempat Gent di 16 besar.

“Kami sangat kecewa dengan apa yang kami lakukan hari ini dan lebih dari dua pertandingan melawan Gent,” Eriksen kepada BT Sport.

“Mereka tidak memiliki tembakan di babak pertama tapi masih mendapat gol. Kami berikan itu setelah mendapatkan di depan. Kami tidak cukup baik dalam penyelesaian kami.”

“Secara keseluruhan, kami melakukan apa yang kami bisa. Wasit tidak di pihak kami baik. Bahkan dengan 10 orang kami memiliki peluang untuk mendapatkan kemenangan. Kami bisa menyalahkan wasit tapi kami punya peluang kami dan kami tidak cukup baik.”

Bos Gent Hein Vanhaezebrouck merasa timnya benar-benar menghasilkan kinerja relatif rendah tapi tetap senang dengan momen “sejarah” untuk klub Belgia.

“Itu sulit. Ini mungkin hanya tentang permainan terburuk Eropa dalam waktu ini,” katanya, seperti dikutip Het Nieuwsblad.

“Kami melarikan diri beberapa kali karena mereka jauh lebih baik.”

“Semua dalam semua, ini fantastis – kinerja untuk buku-buku sejarah. Tapi saya lebih suka untuk melihat sepakbola yang lebih baik.”

Thomas Foket mengakui bahwa hal-hal menjadi sulit setelah serangan Wanyama tetapi memuji rekan satu timnya untuk semangat juang mereka.

“Setelah 2-1, itu benar-benar sulit. Mereka mungkin punya 10 orang, tapi mereka masih Tottenham,” katanya.

“Bagaimana kita berjuang hanya tidak normal. Semangat tim menang.”

–Agen Berita Bola Matagol–