Tuchel Kecewa dengan Kebuntuan Melawan Hertha

Thomas Tuchel

Borussia Dortmund harus mengambil semua tiga poin melawan Hertha Berlin, menurut pelatih Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel merasa Borussia Dortmund beruntung untuk datang pergi dengan hanya satu poin melawan Hertha Berlin setelah menciptakan sejumlah peluang di final 30 menit.

Dortmund berjuang untuk menemukan ritme dalam paruh waktu pertama pada pertandingan imbang 1-1 dan membutuhkan serangan Valentin Stocker untuk memicu semangat mereka.

Setelah gol Stocker di menit ke-51, tim tuan rumah menyerang untuk menyamakan kedudukan pada 4 kali kesempatan sebelum akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang membuat kedudukan imbang.

Striker Gabon tersebut melewatkan dua peluang berturut-turut sebelum melihat penalti menit ke-75 yang diselamatkan oleh Rune Jarstein, serangan ketiga setelah Marcel Schmelzer akhirnya membuahkan upaya pertama Dortmund pada target.

“Saya menyadari bahwa gol mereka membantu kami,” katanya. “Kami kemudian bisa memiliki lebih banyak kebebasan untuk bermain.”

“Kami meningkatkan kecepatan dan menemukan ruang yang lebih baik. Imbang itu layak diperoleh, bahkan jika itu datang terlambat.”

“[Tapi] saat ini rasanya seperti kami pantas meraih kemenangan. Kami telah bermain dengan intensitas, emosi dan mengeluarkan segalanya.”

Hasil imbang tersebut membuat rekor klub Dortmund dari 25 pertandingan tak terkalahkan di kandang di Bundesliga.

–Agen Berita Bola Matagol–